Pengertian Dan Syarat Nikah

Pengertian Dan Syarat Nikah. Pernikahan yang didasarkan pada syariat Islam maka haruslah mempelai laki-laki dan perempuan beragama Islam. Selain itu nikah juga dapat definisikan wathu al-zaujah.

Syarat Dan Rukun Nikah Pengertian Penjelasan Disertai Dalil
Syarat Dan Rukun Nikah Pengertian Penjelasan Disertai Dalil from sekolahnesia.com

Syarat dan Rukun Nikah. Menururt Hanafiyah pernikahan adalah sebuah perjanjian atau akad dari seseorang laki-laki yang bisa menggunakan atau memakai perempuan secara halal dari semua anggotan badannya yang bertujuan untuk mendapatkan kenikmatan. Kata ini diartikan dengan kumpul.

1 Adanya calon suami dan istri yang akan melakukan pernikahan.

1 Adanya calon suami dan istri yang akan melakukan pernikahan. Nikah atau Pernihakan selain sesuatu yang sakral dan harusnya dilakukan satu kali dalam seumur hidup juga merupakan acara yang tidak sembarangan dilakukan. Di dalam hukum pernikahan yang terdapat dalam Alquran yang berisikan sebuah perintah menikah yakni Quran Surah Ar-Rum 3021 yang memiliki makna yaitu Dan diantara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Fitrah manusia yakni saling membutuhkan terutama bila dewasa membutuhkan sebuah ikatan kasih sayang untuk mewujudkan ketentraman jasmani dan rohani.